Friday, March 25, 2016

Lombok Menjadi Pemenang World Halal Travel Summit

Kita dan tentunya saya patut berbanga hati, karena pada akhir 2015 kemarin, dengan sangat membagakan Lombok menjadi pemenang dalam World Halal Travel Summit  2015 yang diselenggarakan di Abu Dhabi Uni Emirat Arab. Lombok setidaknya menjadi pemenang dalam 2 kategori, yakni World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination. Dalam kategori World Best Halal Tourism Destination, Lombok berhasil unggul dari Kuala Lumpur yang berada di posisi 7, lalu Istanbul yang ada posisi 6 dan Abu Dhabi di posisi 2. Sedangkan dalam kategori World Best Halal Honeymoon Destination, Lombok mengungguli Kuala Lumpur, Krabi, Antalya dan Abu Dhabi.

Menurut situs resmi dari Dalam kategori World Best Halal Tourism Destination, Lombok berhasil unggul dari Kuala Lumpur yang berada di posisi 7, lalu Istanbul yang ada posisi 6 dan Abu Dhabi di posisi 2. Sedangkan dalam kategori World Best Halal Honeymoon Destination, Lombok mengungguli Kuala Lumpur, Krabi, Antalya dan Abu Dhabi, ada beberapa alasan kenapa Lombok sampai bisa mengungguli pulau - pulau lain di negara lain, diantaranya:

  1. Lombok dari dulu sudah terkenal memiliki banyak masjid, hingga disebut sebagai pulau 100 masjid.
  2. Lombok terkenal juga dengan masyarakatnya yang ramah terhadap tamu yang datang ke daerahnya.
  3. Lombok mempunyai iklim tropis, sehingga Lombok memiliki pemandangan khas daerah tropis.
  4. Makanan yang tersedia di Lombok bisa dipastikan halal, karena kebanyakan warga nya beragama Islam.
  5. Lombok terkenal dengan banyaknya para kyai dan uztadz yang menyiarkan dakwahnya.


Untuk itu kita harus senantiasa mensyukuri bahwa pulau kita "Lombok" adalah salah pulau terbaik di dunia, dan itu sudah diakui oleh dunia internasional. Sekarang tugasnya kita untuk menjaga kekayaan ini, dan memamfaatkannya untuk sebesar - besarnya kemakmuran rakyat Lombok.

No comments:

Post a Comment